Chelsea Melaju Ke Final Liga Europa


LONDON, PESATNEWS - Chelsea akhirnya memastikan diri tampil di babak final Liga
Europa setelah mampu mempermalukan Basel dengan skor 3-1 di leg kedua babak
semifinal.


Pertandingan yang dihelat di markas Chelsea, di Stamford Bridge, Jumat (3/5/2013) dinihari WIB, Basel sempat mempermalukan tuan rumah terlebih dahulu lewat go Mohamed Saleh menjelang babak pertama selesai. Mendapat umpan terobosan dari Valentin Stocker, bebas dari jebakan offside, Mohamed Saleh lantas menyepakkan bola yang tak mampu dikawal Petr Cech.

Keunggulan 1-0 untuk Basel bertahan hingga peluit babak pertama berbunyi.

Tak mau dipermalukan di depan publik sendiri, Chelsea lantas menggebrak dan menguasai pertandingan di babak kedua. Tak butuh waktu lama untuk membuat Stadion bergemuruh. Fernando Torres sukses membuat skor menjadi imbang 1-1 di menit ke 50.

Lampard mencoba spekulasi tembakan dari kotak penalti, namun Sommer masih bisa menepisnya. Tapi sial bagi Basel, bola muntah itu lantas langsung di sambar oleh pemain yang kini pakai topeng tersebut dan membuat skor menjadi sama kuat 1-1.

Dua menit kemudia, Chelse mampu unggul 2-1 atas Basel melalui gol Victor Moses. Gol itu berawal dari tendangan spekulasi Torres namun sepakannya masih mampu  dimentahkan oleh barisan pertahanan Basel. Tapi bola malah kemudian jatuh di kaki Moses yang berada di dalam kotak penalti. Usaha pertama Moses masih bisa diblok bek yang mengawalnya, namun tendangan keduanya langsung mengoyak jala Sommer.

Pesta gol Chelsea kembali tercipta di menit ke-58. David Luiz, yang kembali diplot sebagai gelandang, melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangannya melesak ke pojok kanan atas gawang Sommer, membuat kiper berusia 24 tahun itu terdiam melihatnya.

Serangan kedua tim terus dilancarkan, namun hingga peluit panjang berbunyi tak ada lagi gol yang tercipta dan kedudukan akhir 3-1 untuk kemenangan Chelsea atas Basel.

Berkat hasil ini, Chelsea berhak melaju ke babak final dengan agregat 5-2 dan akan menghadapi Benfica pada 15 Mei mendatang. [ ]

Susunan pemain
Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz (Ake 82'), Cahill, Azpilicueta (kuning 56'), Bertrand, Ramires (Oscar 66'), Lampard, Hazard (Mata 75'), Torres, Moses.

Basel: Sommer, Voser, Schar (kuning 67'), Sauro, Steinhofer (kuning 69'), Die (kuning 88'), Stocker (D Degen 62'), F Frei, Salah, Elneny, Streller (Zoua 62').

Source: PesatNews

No comments:

Post a Comment